muhmmdirfan

Jumat, 17 Februari 2017

Apa Arti Seorang Sahabat Itu?





Bagi gue sih sahabat itu adalah yang sudah sangat akrab sama kita. Keakrabnya sudah hampir meyamani kita atau pun telah menjadi seperti hubungan keluarga kita. Saking kita akrabnya bahkan ada di antara kita yg telah menjalin hubungan persahabatan ini telah mengatakan bahagia dan susah ditanggung bersama-sama.

Dalam istilah gue:
Sepi, Bukan Berarti dia Hilang
Diam,Bukan Berarti dia Lupa 
Jauh Bukan Berarti dia Putus
Sebab seorang sahabat sejati tidak akan menghilang ketika dibutuhkan, 
tidak akan melupakan walau keadaan telah berbeda, 
tidak akan memutuskan hubungan walau terpisah oleh jarak... 
Seorang sahabat sejati, bisa tertawa bersama dalam kegembiraan, 
bisa juga ikut menangis dalam kesusahan... 
dan bisa juga membahagiakan ketika sahabatnya sedang merana ....dan seterusnya....

Dalam suatu hubungan persahabatan itu kita tidak memandang status dia apa{rupa,harta,pangkat dan keturunan}. Melainkan kita bedasarkan dengan kesetiaan, kebersamaan, tolong menolong dan kebersihan hati.Karenanya, seorang sahabat, seharusnya tidak akan menjerumuskan sahabatnya, tapi sebaliknya, akan selalu menasehati ketika sahabatnya melakukan kesalahan, membantu ketika sahabatnya memerlukan pertolongan, dll.

Dalam suatu hubungan persahabatan sejati itu, yang ditonjolkan adalah kepedulian, perhatian, dan pengertian, bukan egoisme, kesombongan (keangkuhan), ingin menang sendiri, dan hal-hal negatif lainnya yg dapat merusak (memutuskan) hubungan persahabatan.

Pesan dari gue. Kalau kalian udah mendapatkan sahabat jangan pernah kalian tinggalin ya. Kalau pun ada massalah yang besar atau kecil, kita harus minta maaf dulaan biar kita salah dluan, sebelum persahabatan kalian rusak:)    
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates